oleh

Disambut Bupati E2L di Bandara Melonguane, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis Kunker di Talaud

LIPUTANMANADO.COM,TALAUD– Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis MM didampingi Ketua Persit KCK REM 131/Santiago, Okti Nuzufa Mukhlis Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut) pada Rabu (8/6/2022) siang melakukan Kunjungan Kerja (kunker) di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kunker Danrem 131/ Santiago kali ini menyambangi Kodim Dandim1312/Talaud, dan disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME dan Drs. Moktar Arunde Parapaga bersama Forkopimda serta jajaran Pemkab Talaud di Bandara Melonguane sekaligus disambut secara adat.

Rombongan Danrem 131/ Santiago Sulut tiba di Bandara Melonguane sekitar pukul 10.20 Wita melalui Pesawat Wings Air ART 72- 600 PK – WHT, dengan nomor Penerbangan IW 1160 dengan Rute Manado-Naha-Melonguane.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Talaud E2L didampingi Wabub MAP bersama Forkopimda dan jajaran Pemkab Talaud mengucapkan selamat datang kepada Danrem 131/ Santiago Brigjen TNI Mukhlis MM bersama rombongan telah berkunjung di daerah perbatasan NKRI.

Pantauan awak media, ketika rombongan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis MM tiba di Bandara Melonguane, langsung diarahkan oleh Bupati Talaud E2L untuk masuk didalam Ruangan VIP Bandara Melonguane.

Tampak saat berada diruangan VIP Bandara Melonguane, Danrem bersama Bupati dan Wabub Talaud (E2L-MAP) dan jajaran Forkopimda tampak seru berbincang-bincang seputaran peningkatan Pembangunan daerah Kepulauan Talaud.

Tak lama kemudian, Danrem bersama rombongan langsung meninggalkan Ruangan VIP Bandara Melonguane menuju Wanala T2 kediaman Bupati Talaud untuk makan siang. Setelah itu, Danrem menuju Makodim 1312/Talaud dan disambut meriah para prajurit Kodim dibawah Komando Dandim 1312/Talaud, Letkol. Inf. Agus Ariyanto. 

Kedatang Danrem Brigjen TNI Mukhlis MM bersama rombongan di Makodim Dandim 1312/Talaud, ikut juga melakukan peninjauan Prajurit di Wilayah Kodim 1312/Talaud. Disitu Danrem Brigjen TNI Mukhlis MM berucap bahwa pihaknya berencana akan melakukan penambahan fasilitas bangunan TNI-AD di wilayah perbatasan NKRI ini.

Tujuanya adalah untuk memperkuat pertahanan militer di wilayah perbatasan dari berbagai ancaman luar termasuk terorisme. Lagi pula Talaud adalah beranda terdepan NKRI yang langsung berbatasan dengan Negara tetangga Fhilipina,”tandasnya.

Usai melakukan kunjungan kerjanya (Kunker) di Talaud, kembali di dampingi oleh Bupati E2L bersama Forkopimda mengantarkan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis MM bersama rombong di Bandara Melonguane untuk bertolak ke Manado.(hdr)

News Feed