oleh

PKM Polimdo di Desa Kolongan, Pelaku UMKM Diajarkan Manajemen Usaha, Pencatatan Keuangan dan Legalitas Usaha

LiputanManado.com,Minut-Kampus Politeknik Negeri Manado (Polimdo) gencar turun ke tengah masyarakat pelaku usaha dalam rangka memberikan pelatihan berbasis digital.

Kali ini pelaku UMKM di Desa Kolongan, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mendapat ilmu berharga dari Polimdo Jurusan Administrasi Bisnis (AB), Rabu (8/6/2020).

Kegiatan ini bertema Pengabdian Kepada Masyarakat Pelatihan Manajemen Bisnis Berbasis Online dan Legalitas Usaha Bagi Pelaku Usaha UMKM.

Hadir Ketua Kegiatan Pengabdian Inka MS Tumengkol S.Ikom, MM bersama Anggota 1 Grace Rumimper SH, MH dan Anggota 2 Gratia N Kaparang S.AB, M.AB.

Inka Tumengkol membahas tentang manajemen usaha berbasis online misalnya melalui website, media sosial seperti Facebook dan Instagram dan lainnya

Sementara itu Gratia Natrina Kaparang membahas pencatatan keuangan sederhana untuk usaha kecil melalui Excel.

Selanjutnt Grace Rumimper memaparkan tentang legalitas usaha bagi pelaku UMKM. Legalitas usaha menurutnya adalah faktor penting bagi pemilik usaha.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 15 pelaku usaha di Desa Kolongan dan juga mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Polimdo.

News Feed