oleh

US Dimulai, Satu SD di Kepulauan Talaud Ujian di BPU

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Untuk memastikan keberhasilan peserta didik maka perlu adanya pelaksanaan evaluasi belajar atau  ujian sekolah (US).

Pengawas ujian SD baik negeri maupun suasta lintas Pulau Salibabu Alexius Awawangi, S.Pd, menjelaskan, kegiatan ujian bagi anak SD baik suasta maupun negeri dimulai hari ini, Senin – Jumat (9-13/2022).

“Pantauan saya dalam pelaksanaan ujian akhir sekolah dasar khusus se Pulau Salibabu berlangsung aman dan terjamin kerahasiaan soal ujian. Seperti saat ini saya sedang melakukan pengawasan ujian di SDN Inpres Kalongan,” jelas Pengawas Lintas SD dan SMP se Pulau Salibabu Alexius Awawangi, S.Pd yang di dampingi Kepala SD Inpres Kalongan Nortje Tarelluan di BPU Kalongan Talaud.

Sesuai pemantauan Alexius, pada hari pertama, kegiatan ujian tersebut berjalan lancar. “Syukur kali ini kita dapat melaksanakanya secara bersama-sama di dalam ruang kelas mengingat pandemi Covid-19 mulai membaik,” ujarnya kepada media ini disela kegiatan ujian, Senin, (9/5/2022) kemarin

Menurut Awawangi, salah satu peserta didik yang sedang melaksanakan ujian akhir  di SD Inpres Kalongan yang  diikuti 16 siswa, ketika ditanya kenapa  pelaksanaan ujian akhir  tidak dilaksanakan sekolah dan hanya  dilaksanakan di BPU Kalongan? Kepsek Tarelluan sontak saja mengatakan kalau pihaknya ada keraguan melaksanakan ujian akhir di sekolah mengingat bangunan yang saat ini telah selesai dibangun belum ada penyerahan dari pihak pelaksana  ke pihak sekolah.

“Lagi pula, kami takut menempati ruangan yang ada karena ada keraguan kualitas bangunan,” tandasnya seraya menyebutkan, plavon salah satu ruangan yang baru dibangun runtuh keseluruhan sehingga pihaknya  belum berani menempatinya mengingat keselamatan siswa serta rekan guru.

” Sebagai kepala sekolah, saya tentunya bertanggungjawab atas semua itu. Itulah alasan kenapa ujian akhir sekolah dilaksanakan di BPU Kalongan bukan di sekolah,” ujar Tarelluan.(hdr).

News Feed