oleh

Timsel Bawaslu Papua Barat Gelar Sosialisasi Tahapan & Jadwal Seleksi

KOTA SORONG – Tim Seleksi (Timsel) Anggota Bawaslu Provinsi Papua Barat mengadakan Sosialisasi Tahapan Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Provinsi yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Sorong, Rabu (22/06/2022).

Dalam rangka pembentukan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Papua Barat periode 2022-2027, Timsel mengundang 25 Organisasi perwakilan Cipayung, LSM, NGO dan Organisasi Masyarakat yang ada di Kota Sorong untuk mengikuti sosialisasi tahapan pendaftaran calon, sesuai dengan surat timsel nomor : 010/TIMSEL-BAWASLU/PB/06/2022, Tanggal 22 Juni 2022.

Dalam sambutannya Ketua Tim Seleksi Anggota Bawaslu Papua Barat Hasan Makasar,S.Pd mengatakan kegiatan ini sudah dimulai sejak tanggal 13 juni 2022 yaitu pengumuman pendaftaran dan sosialisasi, sosialisasi sebelumnya telah dilakukan di manokwari diantaranya jumpa pers, podcast dan dialog di RRI pro 1 Manokwari. Sedangkan sosialisasi yang bersifat offline yang sekarang ini kita lakukan bertempat di IAIN Sorong.

DR. Hamzah, M.Ag selaku anggota Timsel mengatakan proses sosialisasi ini kita gencarkan lewat media sosial maupun interaksi sebagai informasi terkait seleksi Calon Anggota Bawaslu ini dapat tersampaikan kepada semua lapisan masyarakat, sehingga kita berharap tingkat pastisipasi dari semua elemen masyarakat dapat ditingkatkan melalui seleksi ini, dengan adanya partisipasi dari elemen masyarakat turut serta membangun demokasi kedepan yang lebih baik.

Penerimaan pendaftaran dimulai hari ini 22 juni s/d 30 juni 2022 oleh sebab itu, perlu kita ketahui tahapan-tahapan sehingga efektifitas waktu untuk mendaftar dapat dilaksanakan dengan baik tutur Alwiyah Sakti, SH,MH selaku Sekretaris Timsel.

Hasan Berharap dukungan dari elemen ormas dan masyarakat di Papua Barat khususnya di kota sorong untuk bersinergi dengan Timsel, sehingga dapat menghasilkan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Papua Barat yang kredibel, akuntabel memiliki integritas dan kepercayaan masyarakat yang tinggi dengan demikian dapat mengawal proses pemilu dengan baik. (*/tos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed